Facebook Fan Page

Selamat Datang

Friday, January 7, 2011

Harimau kalah melawan Anak penggembala cerdik, Kok bisa ?

Harimau kalah melawan Anak penggembala cerdik, Kok bisa ?

Ada seekor kerbau yang setiap pagi di bawa oleh seorang anak pengembala yang masih kecil menuju sawah untuk di bajak.Jika tidak ada pekerjaan,kerbau itu oleh si pengembala di bawa ke daerah yang banyak rumputnya.Kemanapun kerbau itu di bawa selalu saja nurut kepada majikannya,yakni seorang anak kecil.


Suatu saat,si kerbau lagi sendirian,ada seekor harimau menghampiri kerbau itu.Si harimau barkata kepada kerbau

“Hey kerbau,saya sudah beberapa hari mengamati kamu,kamu selalu nurut aja di bawa-bawa atau di suruh-suruh oleh majikan kecilmu.Manusia majikanmu itu kan tubuhnya sangat kecil di banding kamu,kenapa tidak kamu tubruk saja,pasti dia terpental jauh atau mati.Kamu jadi bebas seperti aku.Bebas kemanapun aku mau pergi.”

“Saya takut kepada anak kecil itu,”jawab si kerbau

“Ha ha ha,dasar bodoh kamu.Masa badan kamu besar takut kepada anak kecil itu?” ejek si harimau sambil menertawakan.

“Kamu juga akan takut jika kamu mengetahui kelebiihan manusia,“kata si kerbau itu menjelaskan

“Apa sih kelebihan manusia itu,kok bisa membuat kamu takut?” tanya si harimau penasaran

Tidak lama kemudian,anak pengembala tersebut datang.Langsung aja si harimau menyapanya.

“Hei anak manusia!! kata si kerbau kamu mempunyai kelebihan yang membuat dia takut.Apa itu?”

Anak pengembala langsung menjawabnya,“Saya sebagai manusia di berikan akal oleh Pencipta,yaitu akal yang tidak di miliki oleh makhluk lainnya.”

“akal itu apa,boleh saya melihat akal kamu?jika kamu tidak menunjukkan,saya akan memakan kamu,”tanya harimau sambil mengancam

“Wah saya tidak bisa memperlihatkannya karena kala saya tertinggal di rumah.”

“Kalau begitu kamu ambil dulu,“kata si harimau dengan nada mendesak.

“Saya bisa saja mengambilnya,tetapi percuma.Kamu entar akan lari.”jawab pengembala tidak mau kalah

“Saya janji,saya tidak akan lari,“kata harimau dengan percaya diri.

“Sekarang kamu berkata demikian,setalah melihat saya membawa akal,kamu pasti lari.bagaimana kalau kamu saya ikat supaya kamua tidak lari nanti?”

“setuju,”jawab harimau.

Kemudian si anak Pengembala itu mengikat harimau tersebut di sebuah pohon.Bukan saja ia tidak bisa lari,tetapi sampai tidak bisa bergerak leluasa.Setelah mengikat si anak pengembalapun pergi.Kerbau yang mengamati dari tadi tertawa menyaksikan nasib harimau.

“Sekarang kammu bisa apa?”tanya si kerbau.harimau tidak bisa menjawab,dia panik dan ingin melepaskan diri tetapi tidak bisa.

“itula akal manusi,”kata ssi kerbau sambil tertawa dan pergi mengikuti majikannya.

for more visit www.coolaugust.blogspot.com

adv
***********************************
Tombol Download. Prosedur khusus untuk pengguna facebook. Karena harus klik LIKE4 tombol ini >> untuk memulai. Link Hanya Untuk Kalangan Sendiri.
.


Berikut adalah tombol no.1 sampai 6 silahkan anda klik, Pada tab baru silahkan anda pencet Download/Play. Dan ikuti alurnya.


Tombol 1 Untuk memulai:



Tombol 2 Untuk memulai:



Tombol 3 Untuk memulai:



Tombol 4 Untuk memulai:



Tombol 5 Untuk memulai:



Tombol 6 Untuk memulai:


Sekian informasi yang bisa Cool August sampaikan semoga bermanfaat. Sebelum mengakhri postingan kali ini, saya ada pantun nih buat pembaca setia.

Hati gembira bersama teman
Bersuka ria di atas awan
Jikalau ada kesempatan
Pasti bertemu dihari kemudian


Terima Kasih atas kunjungannya ya kawan ^_^
 
Support : Copyright © 2011. Cool August - All Rights Reserved