Facebook Fan Page

Selamat Datang

Monday, July 1, 2013

Tips Lulus Masuk Fakultas Kedokteran

Tips Lulus Masuk Fakultas Kedokteran




Setelah lulus masa SMA kita dihadapkan pada berbagai macam jurusan untuk melanjutkan pendidikan ke-jenjang yang lebih tinggi. Fakultas kedokteran merupakan salah satu fakultas favorit yang diinginkan para calon mahasiswa yang ingin masuk kedunia kesehatan.

Masuk fakultas kedokteran saya bilang gampang-gampang susah. Gampang bagi yang serius, susah bagi yang kurang termotivasi. Bagi yang ingin masuk fakultas kedokteran ini ada beberapa tips untuk anda.

Saya akan berbagi kiat dan trik Lulus masuk akultas Kedokteran Se-Indonesia. Adapaun kiatnya :

1. Punya niat dan keinginan kuat untuk menjadi dokter, tidak ada paksaan dari orang lain.
2. berusaha, belajar dengan sungguh-sungguh, supaya lulus Ujian SNMPTN dan bisa memilih Fakultas Kedokteran pada Universitas termuka se-Indonesia.
3. langkah yang terakhir adalah berdoa kepada Tuhan yang maha Esa.

Barang siapa yang bisa memanfaatkan trik ini secara maksimal, insyaAllah dia akan lulus pada Fakultas kedokteran dan Universitas yang disukainya untuk mencapai cita-citanya menjadi seorang dokter.

Syarat-syarat apa saja yang diperlukan untuk bisa masuk FK UJ ini. Oia, sebelumnya, hanya ada dua jalur masuk FK UJ, yaitu PMDK dan SNMPTN. Jadi, kalau kalian tidak masuk diantara itu, ya silakan mencoba tahun depan. :)
  • Di jalur PMDK mungkin kalian tidak perlu memeras otak, hanya berbekal nilai kalian selama di SMA mulai dari kelas X sampai dengan kelas XII semester 2. Aspek yang dinilai adalah kualitas sekolah kalian di mata FK UJ, ini dinilai dari senior kalian yang ada disana, bagaimana nilai mereka, dan berbagai lainnya. Juga yang terpenting ya juara kelas apa ngga waktu kalian di SMA. Hmm, sertifikat-sertifikat tingkat nasional juga bisa menambah poin kalian, jadi bisa disertakan. :)
  • Jalur SNMPTN beda lagi. Disini kalian harus mempelajari materi-materi SNMPTN, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, TPA, Fisika, Biologi, Kimia. Ya lumayan banyak, tapi masih bisa diusahakan kok. Kalau kalian berusaha, nothing impossible!
Pertimbangan yang patut diperhitungkan dalam memilih sebuah perguruan tinggi, khususnya FK menurut saya:
  1. Biaya. Absolutely! Masalah awal dalam masuk FK adalah ini. Jadi kita harus cermat memilih FK mana yang biayanya murah namun fasilitasnya WAH! Keren kan. Soalnya ada juga yang biayanya mahal tapi fasilitasnya nihil.
  2. Passing Grade. Eits, jangan salah. Kualitas FK tidak selalu ditentukan oleh passing gradenya loh. Kalo bisa, kita memilih FK dengan PG yang sesuai dengan kemampuan kita. Syukur kalo kita termasuk anak jenius yang bisa dapet PG gede. Tapi bagi kalian yang pas-pasan teknik ini cukup memberikan peluang lebih besar bisa masuk FK.
  3. Negeri/Swasta. Yep. Permasalahan antara negeri dan swasta ini bukan masalah kualitas sih, tapi lebih ke biaya. Kebanyakan FK swasta itu lebih mahal berkali-kali lipat daripada yang negeri. So, kalo mau masuk FK swasta ya silakan saja asal kita sadar sejauh mana kemampuan ortu kita mengeluarkan biaya untuk sekolah anaknya di FK.
  4. Letak. Yang dimaksud letak disini adalah di daerah yang urban ataukah pedesaan. Ini berkaitan dengan biaya hidup kita sehari-hari. Kalo di FK yang daerahnya cukup murah, seperti di UB, malang, otomatis biaya kita lebih hemat, baik sewa kos, ataupun buat beli makanan sehari-hari. Dan kalo misalnya itu di Jakarta, bisa dibayangkan bedanya cukup berarti.
  5. Do’a. Hei, jangan remehkan do’a. :) Coba deh, setiap ketemu orang kalian bilang “mas, mbak, pak, bu, do’akan saya agar bisa masuk FK UJ ya!” Nah, dengan selalu mengulang-ulang cita-cita kita, secara tidak langsung kita terpacu. Karena sudah berjanji dengan orang banyak, malu dong kalo kita ngga keterima di FK. Ditambah lagi, do’a yang tulus dari banyak orang bisa saja membuat kita bisa menjawab soal yang tidak bisa dijawab oranglain. Ngga ada salahnya dong dicoba. :D
Ya, sebenernya bukan hanya 5 poin itu aja yang bisa dibuat sebagai pertimbangan. Banyak. Namun menurut saya, 5 poin itu bisa mewakili semuanya. Intinya sih, cerdas dan cermatlah dalam memilih Fakultas yang akan menjadikan kita menjadi seorang dokter. Agar generasi kita selanjutnya akan membuat Indonesia lebih sehat daripada negara manapun. Amiiin. :)


Bagi pembaca yang suka artikel di atas silahkan kasih komentar dan bagi yang belum bergabung dan ingin info lebih LENGKAP silahkan klik LIKE disini atau kunjungi www.facebook.com/coolaugustpage dan klik LIKE untuk info lebih lengkap. Sekian laporan dari team Cool August

MODEM DAN AKSESORIES JARINGAN
CAMERA AND ACCESSORIES
KOLEKSI DAN HOBI
AKSESORIES
GADGET AND ACCESSORIES
KAOS DISTRO

KATALOG KAOS DISTRO BERKUALITAS BANYAK PILIHAN LENGKAP

KLIK >> KATALOG 1
KLIK >> KATALOG 2
***********************************
Tombol Download. Prosedur khusus untuk pengguna facebook. Karena harus klik LIKE4 tombol ini >> untuk memulai. Link Hanya Untuk Kalangan Sendiri.
.


Berikut adalah tombol no.1 sampai 6 silahkan anda klik, Pada tab baru silahkan anda pencet Download/Play. Dan ikuti alurnya.


Tombol 1 Untuk memulai:



Tombol 2 Untuk memulai:



Tombol 3 Untuk memulai:



Tombol 4 Untuk memulai:



Tombol 5 Untuk memulai:



Tombol 6 Untuk memulai:


Sekian informasi yang bisa Cool August sampaikan semoga bermanfaat. Sebelum mengakhri postingan kali ini, saya ada pantun nih buat pembaca setia.

Hati gembira bersama teman
Bersuka ria di atas awan
Jikalau ada kesempatan
Pasti bertemu dihari kemudian


Terima Kasih atas kunjungannya ya kawan ^_^
 
Support : Copyright © 2011. Cool August - All Rights Reserved