Facebook Fan Page

Selamat Datang

Tuesday, July 14, 2009

Apa RSS itu ?

Saya yakin masih banyak diantara kalian yang masih bingung dan tidak ngerti arti dan fungsi dari RSS dalam dunia blogging, untuk itu disini saya sedikit menjelaskan secara sederhana tentang fungsi dari RSS.
RSS adalah singkatan dari Really Simple Syndication atau biasa disebut juga Rich Site Summary. Masih bingung juga artinya..??. Pertama yang harus kita ketahui adalah fungsi dari RSS dan bagaimana cara menggunakanya, sama aja bohong kalau tau fungsinya tetapi tidak dapat mengerti bagaimana cara menggunakanya.

Mari kita awali, RSS merupakan salah satu teknologi web yang digunakan untuk menyampaikan materi dan isi dari suatu website dengan lebih mudah dan lebih cepat dan bisa langganan ke email pembaca.

Menggunakan fasilitas RSS adalah keputusan yang sangat tepat bagi anda apabila menginginkan informasi cepat tanpa harus membuka website sumber dari informasi berita yang anda baca. Langkah yang anda lakukan untuk menikmati layanan ini adalah hanya dengan menginstal RSS Reader dan WebClip ,dan ada juga yang langsung biasa dinikmati fasilitas ini apabila web sudah berlangganan RSS.

Dengan RSS anda akan mendapatkan
rtikel terkini dari blog kegemaran anda jika ada. Anda tidak perlu pergi ke satu demi satu blog untuk melihat adakah blogger terbabit telah menulis artikel baru atau tidak. Cukup hanya tunggu RSS Reader memaparkan tajuk-tajuk terbaru terus dari blog kesukaan anda itu. Di RSS Reader, bergantung kepada setting penulis di blog itu, anda mungkin akan dipaparkan separuh atau seluruh tulisan artikel tersebut. Jika separuh, maka anda perlu pergi juga ke blog tersebut untuk membaca ‘baki’ tulisan yang lain dan begitu juga jika anda ingin memberikan komen, maka anda perlu ke blog itu terus.
Tertarik dengan fasilitas kemudahan yang diberikan, langsung aja daftar silahkan klik >> RSS Reader Google
atau anda bisa ketik di http://google.com/reader

Silahkan mendaftar semoga mendapat banyak materi yang anda inginkan, kata orang dulu sih banyak ilmu banyak rejeki...., lah kayak e malah gak nyambung, tapi ada benernya juga kok...



***********************************
Tombol Download. Prosedur khusus untuk pengguna facebook. Karena harus klik LIKE4 tombol ini >> untuk memulai. Link Hanya Untuk Kalangan Sendiri.
.


Berikut adalah tombol no.1 sampai 6 silahkan anda klik, Pada tab baru silahkan anda pencet Download/Play. Dan ikuti alurnya.


Tombol 1 Untuk memulai:



Tombol 2 Untuk memulai:



Tombol 3 Untuk memulai:



Tombol 4 Untuk memulai:



Tombol 5 Untuk memulai:



Tombol 6 Untuk memulai:


Sekian informasi yang bisa Cool August sampaikan semoga bermanfaat. Sebelum mengakhri postingan kali ini, saya ada pantun nih buat pembaca setia.

Hati gembira bersama teman
Bersuka ria di atas awan
Jikalau ada kesempatan
Pasti bertemu dihari kemudian


Terima Kasih atas kunjungannya ya kawan ^_^
 
Support : Copyright © 2011. Cool August - All Rights Reserved