Facebook Fan Page

Selamat Datang

Thursday, June 16, 2011

Fenomena Gerhana Bulan Kemerah-merahan (16/6/2011)

Fenomena Gerhana Bulan Kamis (16/6/2011)

Cool August - Teorinya selama gerhana total, bulan tidak tampak karena sinar matahari, yang diblok Bumi, tidak mencapai bulan. Kenyataannya, bulan tetap tampak, tapi berwarna merah. Itu karena bulan tetap terkena cahaya matahari. Cahaya tersebut bukan cahaya langsung, melainkan cahaya yang dipantulkan atmosfer Bumi dan tetap mencapai bulan.

 
Gambar di atas merupakan hasil pengamatan sederhana perubahan citra bulan pada saat proses berlangsungnya gerhana bulan . Dengan menggunakan kamera ponsel yang beresolusi pas-pasan Cool August mencoba mengabadikan proses berlangsungnya gerhana bulan.

Debu dan gas pada atmosfer menyaring gelombang warna biru dari sinar matahari. Cahaya yang lewat hanya berwarna merah. Karena itulah bulan berwarna merah. "Warna bulan saat gerhana sangat tergantung pada kondisi atmosfer," kata Ben Burress, astronom dari Chabot Space & Science Center in Oakland, California.

Saturasi warna merah juga tergantung pada ketinggian bulan. "Saat bulan lebih rendah, semakin banyak ia terkena cahaya yang dipantulkan atmosfer. Warnanya semakin merah," Burress menjelaskan.

Burress memberikan tips untuk para pengamat, "Menjauh dari kota yang berpolusi cahaya. Cari tempat tanpa pohon atau rumah yang menghalangi pandangan. Selamat menikmati."

Gerhana bulan akan berlangsung mulai pukul 00.25 WIB dan berakhir pada 05.59 WIB. Gerhana totalnya akan berlangsung pada pukul 02.22 WIB hingga 04.02.

GERHANA YANG AKAN DATANG DIPREDIKSI TEPAT PADA TANGGAL 10 DESEMBER 2011 BERLANGSUNG 25 MENIT

Selain di blog ini http://www.coolaugust.blogspot.com kamu juga bisa gabung di Cool August Page di Facebook, kamu bisa klik disini atau langsung saja kunjungi http://www.facebook.com/coolaugustpage dan klik LIKE dahulu, agar semua informasi dari team Cool August dapat tersampaikan kepada anda.





Semakin banyak yang anda baca semakin banyak ilmu yang anda peroleh, tetapi sebelumnya silahkan masuk di halaman Facebook Cool August klik disini atau langsung ketik alamat http://www.facebook.com/coolaugustpage , untuk mendapat informasi lengkap klik LIKE dahulu.

Sekian laporan dari team Cool August
***********************************
Tombol Download. Prosedur khusus untuk pengguna facebook. Karena harus klik LIKE4 tombol ini >> untuk memulai. Link Hanya Untuk Kalangan Sendiri.
.


Berikut adalah tombol no.1 sampai 6 silahkan anda klik, Pada tab baru silahkan anda pencet Download/Play. Dan ikuti alurnya.


Tombol 1 Untuk memulai:



Tombol 2 Untuk memulai:



Tombol 3 Untuk memulai:



Tombol 4 Untuk memulai:



Tombol 5 Untuk memulai:



Tombol 6 Untuk memulai:


Sekian informasi yang bisa Cool August sampaikan semoga bermanfaat. Sebelum mengakhri postingan kali ini, saya ada pantun nih buat pembaca setia.

Hati gembira bersama teman
Bersuka ria di atas awan
Jikalau ada kesempatan
Pasti bertemu dihari kemudian


Terima Kasih atas kunjungannya ya kawan ^_^
 
Support : Copyright © 2011. Cool August - All Rights Reserved